Kecamatan Reban Kabupaten Batang / Berita / "Curug Macan Kumbang" IKON KEC. REBAN

Berita

"Curug Macan Kumbang" IKON KEC. REBAN

Kec. Reban memiliki ikon berupa Destinasi Wisata Curug Macan Kumbang, yang terletak di Desa Pacet. Ketinggian kurang lebih 1.500 DPL, suhu rata-rata 15 C.

Hamparan kebun Teh dan suasana pemandangan pegunungan menambah keasrian alam, para pengunjung dapat menikmati suasana ini  untuk menghilangkan rasa penat.

Wisata Curug Macan Kumbang berjarak sekitar 8 KM dari Pusat Ibukota Kec. Reban.

Hampir setiap weekend para pengunjung dapat menikmati wisata Curug Macan Kumbang, yang saat ini dikelola oleh BUMDes Pacet dengan tarif tiket yang murah.

Pengembangan Destinasi Wisata Curug Macan Kumbang terus dikembangkan terutama akses jalan menuju Desa Pacet. Pada Tahun 2019 ini direncanakan Pemeliharaan Jalan  sepanjang Desa Ngadirejo - Pacet guna memudahkan akses para wisatawan.

Selain itu juga berbagai macam fasilitas bagi wisatawan telah dibangun berupa : Toilet, Tempat Parkir, Kantin dan Mushola serta 2 Gardu Pandang sehingga Para Wisatawan dapat dengan nyaman mengunjungi Obyek Wisata Curug Macan Kumbang ini.

Di Curug Macan Kumbang juga telah dibangun tower Telkomsel dan telah full menyediakan jaringan Telepon dan 4G, sehingga para wisatawan tidak perlu kawatir akan masalah komunikasi yang biasanya menjadi kendala Obyek wisata pegunungan.


Posted : Tsm Gibernau